Jumat, 05 Desember 2008

Tentang Seorang Anak Terlantar


Tuhan..
Bolehkah saya meminta?
Janganlah saya diberi adik..
Karena papa mama tidak punya waktu..
Papa setiap hari marah-marah karena banyak minum..
Dan botol berserakan dimana-mana, juga bau mama sering pergi dengan orang lain..
Saya diam di rumah sendiri..
Tak ada teman
Kalau salah sedikit sering dipukul papa mama..

Tuhan…
Adik jangan di kirim kesini..
Karena saya sayang pada adik..
Tanganku ini terlalu kecil buat menggendongnya..
Dan saya tidak mau adik kena pukul mama papa..
Tapi mama bilang 6 bulan lagi adik mau datang..

Tuhan..
Boleh tidak minta adik jangan di kirim ke sini..
Nanti adik bau seperti saya..
Karena papa mama sering lupa mengajak saya mandi dan mengganti baju..
Juga sering lupa bahwa saya sudah sangat lapar..



Sisi 02 Desember 2008

Di dedikasikan bagi anak anak yang terlantar


-----***-----
Puisi di atas buatan seorang teman kita yang punya nickname Sisilia di Yahoo!Answers..
Yang di tanyakan dalam pertanyaan “Apakah doa seorang anak bisa di buat puisi?”
Kalau mbak Sisilia suatu saat nanti marah karena saya gak ijin dulu untuk memposting puisinya, aku minta maaf..
Karena mbak Sisilia gak nyebutin alamat emailnya..
Aku menulis ulang puisi di atas tanpa di edit..
Aku merasa bener-bener iba ketika membacanya..
Kasihan anak kecil itu..
Apa para orang tua yang seperti itu gak merasa kasihan melihat anaknya terlantar?
Bukankah dulu mereka yang menginginkan melahirkan anak itu?
-----***-----

Puisi di atas aku kutib langsung dari sini..

2 komentar:

  1. komentar "Tentang Seorang Anak Terlantar" kalo membacanya ngeri juga, tapi walaupun begitu adik adalah anugrah, tanpa dia kamu tidak disebut kakak, tanpa dia kamu sendirian, jalani aja.
    semua adik pasti tidak menginginkan perlakuan yang semena mena dari orang tuanya.
    jika orang tua tidak bisa berubah, kakak lah yang berusaha merubahnya, jika tidak bisa minta bantuan orang lain yang berpengaruh bagi orang tua untuk mempengaruhi mereka..
    sebagai catatan : janganlah memvonis suatu masalah, yang belum tentu akan begitu jadinya, siapa tau dengan adanya adik malah akan berubah sifat-sifat orang tua.

    kalo blog banyak: alasannya :
    1. aku lagi tahap belajar juga, jadi coba-dicoba terus. namanya juga otodidak (belajar sendiri). jadi dibuat aja terus.
    2. ingin blog itu isinya khusus tema- tema tertentu ...ndak campur aduk.
    3. suka aja utak atik. mencari yang terbaik baik dari segi tulisan maupun desain blog.

    oke ... itu aja koment dan jawabanku..
    aku tunggu koment selanjutnya

    BalasHapus
  2. Ketika membacanya, saya merasa ini doa anak yg berumur 4 ato 5 taun..
    Begitu kecil dan begitu polos..
    Belum mengerti tentang dunia yg kejam ini..
    Doa yg tulus dr dalam lubuk hatinya..

    BalasHapus

Disini gak dilarang berkomentar, jadi silahkan berkomentar..
Monggooo..