Minggu, 26 April 2009

Aku Harus Merantau Jauh Lagi

Sejak dilanda krisis global, banyak perusahaan perusahaan yang mengalami kebangkrutan. Satu demi satu perusahaan di tempatku pada gulung tikar. Ternyata itu juga sangat mempengaruhi kerjaanku. Sekarang jarang banget ada order nganterin barang. Haduh haduh, andai aja gajiku bulanan, asyik tuch gak usah mikirin sepi apa rame. Makanya yang punya kerjaan gaji bulanan wajib bersyukur tuch. Sayang gajiku cuman persen aja, kalau banyak order ya gaji banyak, kalau sepi, ya mampus. Hahahaha.

Kemarin bos bilang, “Dan, kamu merantau aja ke kalimantan tengah aja, disana rame kerjaan katanya.” Aduh aduh, jauh banget? Ke kalimantan tengah? Haduh haduh, mana disana pelosok hutan. Apes apes. Tapi dengan senyum muanisku aku hanya bisa jawab “inggeh Pak, kapan saya harus berangkat Pak?”. “Nanti aku carikan hari yang pas” jawab bos dengan senyum. Sekedar info, bosku ini benar benar orang jawa tulen, dan sangat sangat percaya dengan perhitungan hari hari baik ala Jawa gitu, kayaknya aku juga dach ketularan nich. Hoho.

Haduh haduh, apes banget nasipku. Baru aja aku PDKT ma cewek, ech malah disuruh minggat jauh banget ke pelosok hutan. Ra sido oleh cewek ki akhire mengko. Mau banget hatiku ini menjawab “Gak Pak, saya gak mau merantau ke Kalimantan Tengah, jauh, mana pelosok hutan lagi.”, tapi segera aku urungkan niatku itu, karena emang disini sepi banget kerjaan. Kalau ngelawan Bos, bisa bisa aku dipecat, terus di pulangin ke Jawa. Kalau di Jawa banyak kerjaan sich mau mau aja, tapi kan sekarang di Jawa lagi musim PHK, mana ada yang buka lowongan kerja?

Selain masalah cewek yang harus aku tinggalkan, gimana ntar kalau di Kalimantan Tengah sana gak ada sinyal GPRS? Tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkk, gimana nasip blogku yang paling aku sayang sayang ini? *kebanyakan nonton sinetron nich, jadi selalu mendramatisir semua masalah* Aduh aduh, sebenarnya aku pengen daftar Speedy sebelum merantau ke sana, kan sekarang tarif speedy turun. Tapi takutnya kalau gak ada sinyal Speedy, bisa mampus gue, bayar doank gak bisa inetan. Bingung bingung bingung.

Rencana punya rencana, selasa mau berangkat meninggalkan Pelaihari, Kalimantan Selatanku ini. Kok jam cepet banget mlakune? Semoga disana nanti gak seburuk yang aku bayangkan. Semoga disana aku memperoleh banyak rejeki, jadi ntar pas Hari Raya bisa pulang ke Jawa. Dan semoga aku memperoleh sinyal GPRS di sana, jadi bisa ngeblog terus, apalagi kalau bisa memperoleh cewek sana sekalian, enak tuch. Kata orang, suku Dayak Kalimantan ceweknya cantik cantik, hehehehe, *ngarep ngarep banget mode ON* Semoga semuanya berjalan baik. Amiiiiiiiiien. Halah halah, mau upload image aja sulit banget, maklum lagi rewel lagi nich Simpati Flash.

38 komentar:

  1. jiah speedy kan emang gak pernah punya sinyal dann, kayaknya pke lan trus pke modem adsl????

    BalasHapus
  2. waduh...gmana tuh cewenya..aku pasti ngerasaen sakit banget jadi cewe...ckckckc...

    dan dan..dandan aja dulu

    BalasHapus
  3. Ikut berbela sungkawa Mas, semoga harapannya terkabul...

    BalasHapus
  4. wiw, kalimantan tengah, jare koncoku serem nek ning alas ki, g trimo cewek tenan, cewek jadi jadian yho akeh

    BalasHapus
  5. Terimakasih :
    # ]**[ : ooo, speedy itu gak pake sinyal ya? Hehehehe, baru tau aku.
    # cwex bugil : bingung aku.
    # ayo maju : terima kasih mas.
    # cebong : hahahaha, iyo jare bong.

    BalasHapus
  6. Ya wis ati2 aja Sob, smoga cpt krja ya... amin.

    BalasHapus
  7. mas ati-ati di kalimantan
    banyak binatang buas lho

    BalasHapus
  8. itu semua demi masa depan yang lebih baik mas..

    BalasHapus
  9. lo emang peritungan jawa bisa berlaku di kalimantan ya mas? doh nasib mu Dan, cewknya diangkut sekalian mas ke Kalteng hehe. kasian tuh kalao di duain. ywd semoga sinyal gepe-er-es disana lebih baik dan cewek2 bening-bening. jangan lupa selipin satu buat saya xixixi.

    BalasHapus
  10. lho? bukannya sinyal Telkomsel uda luas banget yah?
    haha..

    gud luck dan...

    BalasHapus
  11. merantau ya dan, semoga nanti dah pindah tetam ngeblog yach.

    BalasHapus
  12. Wah kayak lagu Cinta ini membunuh'mu' punya'e band dahNassib.

    Semoga apa yg dikuatirkan salah. Dan apa kamu akan mendapat apa yg lebih diinginkan disana, amien

    BalasHapus
  13. Wah asyik tuh... petualangan baru... moga aja masih ada sinyal GPRS disana, kan Telkomsel ada disetiap kecamatan.

    BalasHapus
  14. mang mo masukkin gambar apa bang....

    BalasHapus
  15. Kalu bener tuh cwek jodoh, nyampe manapun bakal balik n ketmu lagi deh...

    Tapi klo bukan he..he... mending lo, nyari orang jawa aja, biar bisa pulkam sekaliann...

    sukses deh, buat kerjaan barunya yah semoga aja tuh lebih baik dari sebelumnya... :)

    BalasHapus
  16. dimana ada kemauan, disitu pasti ada jalan

    BalasHapus
  17. semoga disanan juga nggak bingungan mas...

    BalasHapus
  18. Cari kerjaan kok jauh2 sih mas.....bisnis pulsa aja.

    BalasHapus
  19. Raja mengunjungi putra bungsunya... Hayolah kawin... jangan keasyikan main congklak aja..
    Kalo mau main petak umpet sama dayang2 ajak2 ayahanda ya.. wakakakaka
    BTW semangat terus ngeblognya ya, Bro...

    BalasHapus
  20. Wah,,,, semoga disana gak pedalaman banget ya dan....
    n ada sinyal GPRS... hehehe...
    good luck..

    BalasHapus
  21. Waah...merantau lagi...membuat diri semakin matang....dewasa juga, katanya!

    Mudahan internet dapat, rezekinya tajir and cewek juga....koq mau orang dayak sih...seleranya yaa...mudahan dapet yg diinginkan...

    Keep spirit to up your life!

    BalasHapus
  22. semoga hijrahmu membawa berkah dalam kehidupan kawan..,

    BalasHapus
  23. Ati2 di jalan kang

    semoga sukses jadi perantau sejati

    BalasHapus
  24. moga2 sukses deh di sana. btw, sebelum pergi aku sudah buat dongeng negeri Bloggerize lho! Kamu jadi salah satu tokohnya tuh. belum baca ya?

    BalasHapus
  25. waduh, banyak kata mampusnya...syerrem....

    biar nyairin suasana, terima dulu Award dariku ya....

    BalasHapus
  26. Semoga sukses nak.
    Semangat pantang mundur.

    BalasHapus
  27. hati-hati ama cewek dayak.jgn suka bikin janji.kalo gak ditepatin,bisa kacau.apalagi menyangkut soal janji pernikahan dll.
    selamat jalan sahabat.smoga kita tetap saling berkunjung via blog.

    BalasHapus
  28. wah kamu mau pindah yah.....
    wah aq kira simpati tu ada dimana2...olehnya itu janganlah takut kagak dapat signal........
    masa jaman semodern ini masih ada yang tak kebagian signal......
    hehehehe..................

    BalasHapus
  29. hidup itu pilihan...

    mungkin ini tantangan buat Dan...

    yang pasti akan ada pengalaman baru disana, siapa tau dapet pacar baru juga,,,he-he--

    ati2 Dan..

    smoga smuanya tak seburuk yang Dan bayangkan..
    dan smoga disana jauh lebih baik seperti harapan Dan....

    BalasHapus
  30. Selamat merantau Bro....pasti ada jalan jikalau ada kemauan..

    * sesama perantau....

    BalasHapus
  31. rampadan mo merantau lagi...? ndak papa dan, pergilah moga aja di sana ada sinyal yah.. kalo rejekimu emang disana datengi dan jangan tatut. keep spirit oke!

    BalasHapus
  32. gak papa kok,masih wilayah indonesa toh? yang penting dapur bisa ngebul,suksea ya.

    BalasHapus
  33. Semoga aja semua kekuatiran itu tak menjadi kenyataan jadi biar bisa tetap semangat kerja, semangat ngeblog dan semangat PDKT cewek Dayak !!

    BalasHapus
  34. # reni : aku gak lagi pdkt dengan orang dayak kok mbak, santai aja.
    # efnu : bener banget mas, asal dapur ngebul aja, semangat.
    # mbak dwina : iya mbak, makasih atas semangatnya.
    # ijo : hehehe, makasih ya prof.
    # black id : amiiiiiiiiiien, makasih banget atas doanya ya mas.
    # katobengke : kalau di kalimantan sich banyak banget yang gak dapat sinyal mas. setauku daerah kalimantan tengah, yang kuat malah indosat.
    # mas anas : iya mas, makasih ya atas kunjungannya, maaf saya belum sempat maen ke tempat mas.
    # arqu3fiq : amiiiiien, makasih atas doane ya kang.
    # advintro : thanks bro ewotnya.
    # sang cerpenis : baru aja baca mbak, makasih ya.

    BalasHapus
  35. # mas ray : makasih kang atas doanya, aku akan hati hati kok.
    # trimatra : amiiiien, makasih doanya mas.
    # ammadis : amiiiiiien, makasih banget atas donya mas, semoga saya bener bener semakin matang, dan semoga gak kematengen, hahaha.
    # blagabloger : iya det, semoga aja gak pedalaman amat.
    # linda : semoga aja mbak.
    # taufik : habis baca dari sang cerpenis ya? sang cerpenis emang ada ada aja.
    # pulsa : ntar aja bro.
    # suryaden : semoga aja mas.
    # henny : iya mbak.
    # pencerah : iya mas, yang penting niate mas.
    # mahawira : amiiien, semoga aja jodoh mas. anak jawa juga kok mas.
    # annosmile : makasih mas.
    # buwel : apa aja.
    # tukang : mboh lah kang.
    # mas bibit : amiiiien, makasih banget atas doanya mas.
    # eri : iya mas.
    # renspandy : hohoho, belum tentu juga mas.
    # eros : walah wlah kang, aku ae urong oleh kok, yo mending tak pek dewe.
    # endar : iya mas.
    # itik : takuuuuuuuuuuuuuuuuut. kalau binatang buasnya cantik cantik kayak itik, itu gak maslah.
    # semuut : amien. makasih doanya mas.

    BalasHapus

Disini gak dilarang berkomentar, jadi silahkan berkomentar..
Monggooo..