Minggu, 06 Maret 2011

Selamat Tinggal Wordpress

Beberapa hari yang lalu, hal yang mengejutkan terjadi pada saya. Blog saya yang ber-tittle "Ponsel dan Aplikasi" secara tiba-tiba tidak bisa di akses. Blog terbebut berisikan artikel-artikel tentang Aplikasi Ponsel Symbian dan telah saya kelola hampir 2 tahun, akhirnya di non-aktifkan oleh pihak Wordpress. Informasi yang tertulis di blog tersebut "Maaf, blog ini telah di non-aktifkan karena melanggar peraturan penggunaan layanan (Terms of Service).

Setelah mengetahui hal tersebut, saya mencoba masuk ke dasboard admin blog saya. Ternyata di dasboard admin juga ada pemberitahuan bahwa blog utama saya (Ponsel dan Aplikasi) telah di non-aktifkan karena melanggar TOS. Yang paling menyakitkan adalah, tulisan pemberitahuan yang paling bawah yang bunyinya "Mungkin Wordpress bukan tempat untuk Anda, silahkan eksport artikel Anda ke tempat lain". Kemudian saya mencoba mengkonfirmasi apa penyebab blog saya di non-aktifkan oleh pihak Wordpress tanpa pemberitahuan. Selang satu hari, saya mendapatkan pemberitahuan dari pihak Wordpress bahwa blog saya di non-aktifkan karena melanggar hak cipta karena menyebarkan konten-konten bajakan. Saya hanya tertawa dalam hati, sudah hampir 2 tahun ngeblog, kok pihak Wordpress baru tahu.

Di dasboard admin saya tidak bisa membuka list artikel, dan tidak bisa juga membuka list komentar. Untuk berjaga-jaga, saya mengekspor artikel-artikel saya melalui menu peraturan. Lalu saya mengganti semua data diri saya, seperti email, kontak, dan beberapa peraturan yang lain. Ini saya lakukam agar informasi kontak saya tidak di blacklist oleh Wordpress.

Lalu saya berusaha mengimport semua artikel tersebut ke blogger, tapi sayangnya file hasil ekspor tadi tidak bisa di upload ke blogger, saya tidak tahu apa penyebabnya. Akhirnya saya kembali membuat blog di Wordpress, karena saya memang lebih merasa nyaman menggunakan Wordpress. Setelah berjalan beberapa hari, ternyata blog saya yang baru tersebut tidak bisa di akses lagi melalui PC, hanya bisa di akses melalui hape saja. saya kira browser Firefox saya yang error, tapi setelah saya hapus semua cache, tetap saja tidak mau diakses.

Akhirnya saya kembali lagi ke blog lama saya ini, setelah sedikit mengedit templatenya dan mulailah memposting artikelnya. Haiks, mungkin saya sudah nggak judoh lagi dengan Wordpress.

Salam blogger.

8 komentar:

  1. wah.. pantesan gw cari2 gak ktemu bos...
    nih ktemu lagi dah di blogspot...
    sialan bgt tu wordpress...

    BalasHapus
  2. iyyaaa mas padahl bagus n bermutu banget loch artikel-artikelx....

    BalasHapus
  3. Wah iya mas, saya cari blognya gak ketemu.
    Pengen ngucapin terima kasih karena di wordpress(dulu) dah bikin artikel² yang berguna buat saya :)

    BalasHapus
  4. # Mas Yudhi : makasih atas kunjungannya ya mas, makasih juga udah membaca artikel2 saya. Kalau mas berminat, silahkan kunjungi http://rampadan88.wordpress.com

    # Anonim : makasih atas pujiannya, mungkin saya lagi apes mas..

    # Ikky : nanti akan saya bikin blog baru saya juga penuh artikel yang bermutu..

    BalasHapus
  5. mas ngga' da aplikasi buat nyembunyiin file

    BalasHapus
  6. wah...cari alternatif yang lain kk...
    di tumggu artikelnya

    BalasHapus
  7. Pantes ga bisa di akses lagi.
    tetap semangat bro rampadan.

    BalasHapus
  8. saya belajar banyak dari anda. ju2r, smua pnglaman saya melumpuhkan symbian dmulai dr ilmu anda. slain rasa sedih yg tramat dalam saya rasakan, saya jg ucapkan terima kasih yang sama sekali tidak berguna bagi anda walaupun saya ucapkan berjuta-juta kali. (Mohon maaf, saya baru menjejakkan komentar setelah sekian banyak mencuri ilmu anda)...

    BalasHapus

Disini gak dilarang berkomentar, jadi silahkan berkomentar..
Monggooo..