Senin, 07 Maret 2011

Kadang Perlu Pengorbanan Untuk Melihat Seseorang

“Mas Gondo, saya pinjam uangnya 50rb aja ya mas. Ini buat beli obat salep, obat saya habis.” kata Pak Ambon tadi siang. “Wah, kenal aja baru beberapa hari, udah berani pinjem uang. Yach, walaupun gak besar jumlahnya, tapi kan rasanya aneh.” pikirku dalam hati, aku hanya tersenyum kepadanya sambil meneruskan makanku. “Mau pinjam kantor, tapi kata Mas Yudhi suruh nunggu tanggal 1 aja.” katanya lagi kepadaku. “Ach, biarlah. Mungkin dia bener bener butuh. Andai aku diposisinya, mungkin aku akan melakukan hal yang sama. Mungkin dengan ini aku bisa lihat bagaimana sifat Pak Ambon sebenarnya.” pikirku. “Bentar ya pak, saya makan dulu.” kataku kepadanya. “Iya mas, silahkan.” sahutnya sambil tersenyum.

Kehidupan ini memang aneh, kata orang orang seperti roda yang berputar. Kalau sudah nyampai bawah, memang terasa berat dijalani.

Ada juga yang menghalalkan segala cara, asalkan bisa makan.

Lihat anak anak jalanan itu, ada yang benar benar miskin. Ada yang hanya pura pura miskin. Mereka sebagian ada yang dibuang orang tuanya. Mereka berusaha bertahan hidup dengan apa yang mereka bisa.

Aku bagai seorang anak yang baru belajar berjalan. Belum tahu banyak tentang hidup. Biarkan aku raba sekelilingku sebelum ku melangkah.

5 komentar:

  1. Belajar memang harus terus menerus, apalagi belajar kehidupan ya selama hidup kita harus belajar

    BalasHapus
  2. iya om, yach semoga saja TUHAN selalu menunjukkan jalan pada keluarga saya untuk menjalani hidup..
    Demikian juga dengan Om Sugeng..

    BalasHapus
  3. Roda selalu berputar, demikian juga dengan kehidupan....Pakabar bro..? Lama tak bersua :)

    BalasHapus
  4. iya prof, tapi kadang banyak yang gak sadar kalau kehidupan itu seperti roda yang berputar..
    Alhamulillah baik prof. bagaimana dengan prof sendiri?

    BalasHapus
  5. Like this Mas, Oya mas. bantuin tutor buat editing blog y mas. masih baru naik lg kepermukaan nih, yg dulu udah tak del. gemes aq, kkesalan masa lalu saat kul. hehehe..
    ^_^

    BalasHapus

Disini gak dilarang berkomentar, jadi silahkan berkomentar..
Monggooo..