Sabtu, 11 Juli 2009

Kapan di Daerah Pelosok Kalimantan ada Internet Murah

Tentunya banyak dong diantara kita yang tidak memiliki akses internet unlimited (seperti diriku ini). Sekarang ini aku pakai Simpati Flash dengan biaya 125rb/bln, itu cuman dapat kuota 400Mb aja, terasa benar benar gak cukup untuk mengurus 1 blog saja ( update artikel plus BW ). Apalagi kalau di tambah dengan download download aplikasi aplikasi yang filenya besar, kuota segitu paling cuman bertahan sampai 1 minggu doank. Mau nambahin lagi kuota, tapi takutnya bisa abis ntar gajiku buat inetan aja. Terus anak biniku makan pakai apa? *mang dach punya anak istri Dan?* Belum sich, masih dalam proses kali ya?

Banyak sich temen temen yang pamer, *aku pakai IM2, per bulan cuman 100rb, unlimited lagi* atau *aku pakai Telkomsel Flash, perbulan cuman 125rb, unlimited lagi* atau *kalau aku pakai star one, yang 99rb, udah dapet kuota 1GB*. Haduh haduh haduh, enak ya kalau tinggal di kota, mau ini ada, mau itu ada. Lach kalau dach tinggal di pelosok seperti diriku ini? Ya harus nerima aja dengan ngandelin Simpati dan handphone Nokia 6120c ku sebagai modemnya.

Akhirnya, untuk menekan membengkaknya kuota ngeblog, terpaksa aku gunain Opera Mini. Kadang kadang, dua bulan aja keypad hape ku udah patah di mana mana, kadang di bagian angka angkanya pada ilang satu satu. Baru sadar, kalau ngeblog itu gak cuman ngabisin duit buat beli akses internatnya, tapi juga ngabisin keypad hape.

Pengen banget sich punya akses internet unlimited tapi murah, kalau di jawa kan banyak banget tuch pilihannya. Ada juga sich kawan yang nawarin Kartu Prabayar Korporat, yang khusus buat internetan. Katanya sich harganya 180rb/bln, unlimited lagi. Tapi kan di bank sering banget antri, sedangkan aku kalau kerja gak ada liburnya. Berangkat pagi, pulangnya sore, kapan waktu ke bank nya. Mau minta ijin ke bank? Lawong ijin mau pulang pas hari pemilu aja gak di kasih, kok mau ijin ke bank? Mau beli IM2, tapi katanya ngisi pulsanya harus dengan pulsa yang khususom IM2? Gak tau dech, pusing nich kepala. Mau pesen Online, takutnya kena tipu, haduuuuuuuuuuuuuuuh.

Kapan ya di pelosok kalimantan ini ada layanan akses internet unlimited murah seperti di jawa? Ntar kali ya, kalau di jawa udah gak laku, karena terlalu banyak persaingan bisnis, baru dech para pebisnis itu pada minggat ke kalimantan. Atau, ada teman yang baik hati mau ngirimin kartu akses internet unlimited dari jawa? Atau ada Blogger Kalimantan Tengah daerah Parenggean yang punya kartunya tpi mau dijual? Aku mau mau mau mau mau dech.

25 komentar:

  1. Lho dan... pulsa indosat yang 50rb bisa kok buat ngisi Im2.... dan keknya Im2 bisa deh di sana...

    BalasHapus
  2. wah.... pertamazzxx yah.... btw speedy udah unlimited nih dg 195rb we..ke..ke..*pamer...*

    BalasHapus
  3. weh... aku punya solusinya masss.... pass buat mas.. :s

    pake speedy unlimited family!!! 384 kbps
    untuk bulan kemaren promo...125 rb/bulan dgn kuota 3 GB... tanpa biaya tambahan kalo quota lebih dari itu...tp kecepatannya trun setangah jd 128...pokonya unlimited 24 jam....asal komp/laptop kuat.... bayar STABIL 195 rb bulan ini...gak ada biaya tambahan lg...

    wkwkwkeeeek kayaknya kepanjangan promonya :o

    BalasHapus
  4. Emang iya BRo, akses internet belom merata....sekarang seh pakai telkomsel my flash, 150rb/bulan unlimited, tapi bingung ntar klo pulkam, neh my flash dapet signal 3g gak dkampungku...??

    Klo gak mungkin kegiatan ngeblog minggir dulu, selama pulkam (19-24 Juli PRof rencana pulang)

    Mudah2an akses net segera merata....

    BalasHapus
  5. hi rampadan.. lama nih gak dateng
    wah templatenya gnti lagi ya
    sibuk ama kerja tapi masih sempet ngeblog
    pake hp lagi
    manteb ngatur waktunya
    hmmm gak bisa ngasih solusi nih. tetep semangat walau serba terbatas yah

    BalasHapus
  6. Sebenernya sih paling oke pake speedy..
    cuman mahal bo!

    BalasHapus
  7. Akhirnya komandan rampadan kembali lagi nih, sabar aja ya dan.. Sukses selalu di Kalimantan..

    BalasHapus
  8. jadi mentri dulu gih dan...
    baru deh inet disana bisa wazwuz,,,,
    Wehehehe

    BalasHapus
  9. aku belum pernah ke Kalimantan, jadi ga tau deh solusi yang baik... mungkin solusinya mas pindah aja ke jakarta ato ke jawa,

    BalasHapus
  10. wuiiih gnti lg templatenya..salut msih rajiin posting mkspun pk hape.

    BalasHapus
  11. My Flashku lag ngadat neh Dan. Kebangun jam 3 pagi, ternyata listrik dah hidup lagi...

    BalasHapus
  12. iyoh diriku kalo di rumah juga musti ke warnet ke kota hehehe lumayan 2000 tpi malesnya itu loh g senyaman ngenet di rumah

    BalasHapus
  13. sabar..suatu hari nanti akan ada inet murah di seluruh wilayah Indonesia. lama2 inet akan menjamur dan semua kalangan bisa pake inet.

    BalasHapus
  14. waduuuh kok jd adu program hihi..pa kabar sob

    BalasHapus
  15. wah ribet juga ya! cari oprator yang signal nya kuat kali aje it nya bisa kenceng.. kalau engga kampung nya pindahin ke kota wekeke salam sabrang bro

    BalasHapus
  16. Kapan yaa saya jadi Menkinfo atau menristek yaa....?

    BalasHapus
  17. Doain aja mas... supaya internet murah bisa dinikmati di daerah pelosok Kalimantan.

    BalasHapus
  18. ada mas,di kantor telkomnya,hehehe

    BalasHapus
  19. penetrasi akses yang merata memang menjadi idaman banyak orang. Saya belum pernah ke daerah Parenggean. Bagaimana kalau pakai sepidi yg office terus dibagi dengan 4-5 orang tetangga dekat, biar gak jauh, bayarnya urunan perbulan.

    BalasHapus
  20. sekedar info

    IM2 bisa kok mas pake voucher indosat (im3 atau mentari) selain im2 nya sendiri. atau bisa pula pake indosat transfer. TApi untuk sekarang IM2 broom unlimited (Rp. 100ribu/bulan) dah gak keluar diganti ma IM2 Broombastic yang lebih mahal (Rp. 200ribu/bulan)

    BAyarnya bisa pake internet banking mas
    so gak usah ke bank
    he..he... :D

    BalasHapus
  21. sama bro.. aku malah di pelosok sumatera, gak ada 3g disini

    BalasHapus
  22. haha... entar dc nunggu aq jadi bupati kotim. akses internet jadi free by orang parenggean yang lagi nuntut ilmu di yogyakarta (rudalcinta.blogspot.com)

    BalasHapus
  23. GUE_TONI
    OKE2..KOK REPOT KETIK AJA DI LAYAR HPMU *303*1#
    NANTI AKAN MUNCUL PANDUAN, TAPI HANYA UNTUK KATU TSEL, INDOSAT XL DAN 3 AJA.
    NAH DISITU MULAI PERHARI 1.000 HINGGA BULANAN 100.000,-
    KAMU BISA NGAPAIN AJA DISITU SETELAH AKTIFASI BISA CHATING, ONLAIN DI FB,YM, E-MAILMU, OVI PETA DLL ONLAINE TERUS SEHARIAN TINGGAL AMBIL PAKET MENURUT PANDUAN AJA BRO..
    JADI SELAMAT MENCOBA YA..
    SUKSES SLALU..

    http://www.nokia.co.id/layanan-dan-aplikasi/data-plan


    REGARDS/ton@kaltimpost.net

    BalasHapus

Disini gak dilarang berkomentar, jadi silahkan berkomentar..
Monggooo..